Tutorial CRUD dengan CodeIgniter

Tutorial mengenai Create, Read, Update dan Delete data pada database mysql serta menggunakan Framework Codeigniter PHP.

Active Record - Menambahkan data (insert)Mungkin kali ini saya tidak bisa menjelaskan secara detail script-script yang kita pakai. akan tetapi saya akan berikan link download untuk teman-teman pelajari. didalamnya terdapat backup dari database mysql yg dipakai serta jangan lupa membca User Guide yah.🙂

Mungkin sekilas tadi kurang lebih 1 jam saya sempatkan untuk membuat tampilan dafar pegawai, fiture tambah, ubah serta hapus data menggunakan Framework Codeigniter ini. silahkan nanti temen-temen buka file pegawai [controller], v_pegawai [pegawai] dan m_pegawai [model] untuk dipelajari scriptnya.

jangan lupa seting konfigurasi database disesuaikan di config/database.php setelah teman-teman restore database kepegawaian yg sudah saya sediakan juga contohnya.

Semoga bermanfaat.. Happy Coding😀

Download codeigniter 2.1.3 – Contoh CRUD Pegawai 

10 thoughts on “Tutorial CRUD dengan CodeIgniter

  1. mariam berkata:

    kalo mau bikin buat nentuin nilai mutu gimana?
    misalkan saya inputkan skor 80 maka nilia nya A.
    saya pake if-else, tapi ga bisa dan ga kesimpn juga di databasenya.
    mohon balasannya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s